Tanaman Herbal untuk menjaga imun

Tanaman Herbal untuk menjaga imun

Tanaman Herbal untuk menjaga imun. Virus yang membuat satu dunia terkurung di rumah masing-masing ini masih tidak ada obat penyembuhan nya. Sebagian orang memilih Obat herbal sebagai alternatif untuk mencegah penularan.

Tanaman Herbal untuk menjaga imun
Tanaman Herbal untuk menjaga imun

Karena terbatasnya alat medis dan pengobatan medis di seluruh dunia, maka demi mencegah penularan nya, sebagian besar orang telah menggunakan tanaman herbal pilihan untuk memperkuat dan menjaga imunitas pada tubuh masing-masing.

Seperti yang diketahui, bahwa virus ini telah menyebar ke masing-masing negara dan tidak dapat dihentikan meski telah melakukan lockdown serentak di seluruh daerah. Penularan corona bisa terjadi melalui udara.

( BACA JUGA : Hindari berbaring terus di Quarantine Day )

Social distancing dan Physical distancing pun hanya untuk meminimalisir terjadinya penularan terhadap setiap orang. Karena virus ini dengan mudah dapat menempel ke permukaan kulit manusia. Terutama di permukaan wajah.

Kabarnya virus ini tetap akan menginfeksi manusia namun dengan jumlah yang lebih kecil karena corona tetap menular melalui udara. Virus corona hanya akan berhenti jika ditemukan obat yang bisa menyembukan infeksi nya.

Tanaman Herbal untuk menjaga imun

Tanaman herbal yang bisa anda konsumsi untuk menjaga imunitas tubuh adalah dengan rempah-rempah. Salah satunya, Kunyit. Rempah kunyit yang berwarna kuning ini punya kandungan kurkumin yang mampu menambah stamina tubuh.

Jahe juga merupakan rempah yang terdapat senyawa gringerin guna untuk radang flu. Selain itu, cabe merah juga dapat memperkuat kekebalan tubuh kita, karena terdapat vit C dan zat besi, rempah ini bisa mencegah gejala flu.

Temulawak juga sama seperti kunyit yang terdapat kandungan kurkumin sehingga memberikan warna khas kuning. Rempah ini pun sama menambah tingkat imunitas pada tubuh kita. Selain itu, rempah ini bisa memproteksi sistem organ hati manusia.

Selain itu, masih ada daun kelor yang kononnya di percaya sebagai penangkal gangguan dari hal mistis. Namun, ternyata rempah yang ini mempunyai fungsi baik untuk kesehatan pada tubuh demi pencegahan penularan virus corona.

Daun kelor memiliki nama panggilan “miracle tree”. Tanaman ini memiliki sifat yang antibakteri dimana daun ini bisa mencegah bakteri / mikroorganisme yang hendak berkembang dan bahaya untuk tubuh. Selain itu, kalori nya juga rendah.

Tetap berantisipasi memberantas Virus Corona

Itulah beberapa tanaman herbal yang mampu untuk meningkatkan serta memperkuat stamina dan imunitas pada tubuh kita dari penularan virus corona atau COVID19. Cara ini juga sudah dilakukan sebagian besar orang untuk pencegahan.

Beberapa tanaman herbal diatas bukan berarti sudah 100% mampu mencegah anda tertular dari virus corona. Tetaplah berantisipasi dalam pencegahan penularan virus ini. Dengan tetap mengikuti himbauan dan arahan pemerintah.

Salah satunya tetap menggunakan masker dan juga hand sanitizer agar virus maksimal tidak lengket pada diri masing-masing. Tetap melakukan social distancing dan physical distancing semasa virus corona sedang diatasi. Jurnalis Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hindari cara memakai masker yang salah

Sel Apr 14 , 2020
Hindari cara memakai masker yang salah […]