Pocong disebut hantu yang seram

1

Pocong disebut hantu yang seram

Pocong disebut hantu yang seram. Pocong sudah umum di ketahui seluruh masyarakat Indonesia. Hantu ini muncul dengan gambaran berbentuk guling atau sering disebut hantu bungkus.

Pocong disebut hantu yang seram
Pocong disebut hantu yang seram

Tampak pocong digambar dengan beberapa pernyataan yang berbeda-beda. Ada yang menyatakan bahwa wajah pocong adalah rata dan memiliki rongga hidung yang tertutup kipas.

Namun nyatanya, pocong masih sering jadi bahan candaan anak-anak muda atau dijadikan prank di Indonesia. Kebanyakan prank pocong semua terlihat lucu dengan melompat-lompat ke korban video prank.

Bukan hanya dijadikan video prank. Bahkan setan yang satu ini seringkali dimunculkan dalam meme atau di munculkan dalam cerpen yang bertemakan komedi. Sehingga pocong seringkali jadi bahan lelucon tanah air.

Namun mungkin ada beberapa hal serius yang harus kamu ketahui karena hal ini merupakan point penting jika kamu bertemu dengan pocong dimanapun dan kapan pun saja.

Pocong disebut hantu yang seram

Pocong bukan melompat-lompat. Karena pocong dijadikan sebagai film dan yang memerankan nya adalah manusia, jadinya pocong didalam film tersebut melompat-lompat karena kaki terbungkus dan tidak bisa lari.

Faktanya adalah pocong asli itu melayang. Jadi jika anda melihat pocong yang melompat-lompat. Maka hindarilah kesana, bisa saja itu adalah aksi orang yang mempunyai niat jahat atau bisa di bilang begal.

Saat pocong muncul, dia hanya akan muncul 1 orang saja. Dan juga dia hanya akan mengganggu orang yang sedang sendiri. Ketika segerombolan datang, dia akan menghilang karena dia setan yang disebut fairplay.

Jangan menatap mata pocong jika bertemu. Karena hal tersebut kemungkinan merupakan hal mistis yang sudah menjadi kutukan anda tidak akan bergerak jika menatap matanya atau karena ketakutan hingga beku.

Ritual Pocong dalam Norma Adat

Namun dalam adat, ada yang menerapkan tentang ritual sumpah pocong. Ritual sumpah pocong ini konon nya memiliki resiko yang tinggi dalam arti memiliki resiko kematian. Maka harus ada saksi agar ritual ini sah.

Langkah dalam sumpah pocong adalah pertama kain kafan, kedua saksi dan ketiga adalah sumpahnya. Yang ingin melakukan ritual nanti akan diperlakukan seperti mayat, mulai dimandikan, dan akhirnya dibalut kain kafan.

Kemudian akan dibaringkan di masjid sambil di bimbing oleh seorang tokoh, orang yang disumpah akan mengucapkan apa yang perlu dikatakan. Jika dia berbohong atas sumpahnya, maka dia mendapat azab instan.

One thought on “Pocong disebut hantu yang seram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peran penting internet dalam kehidupan

Sab Mar 7 , 2020
Peran penting internet dalam kehidupan Peran […]