Kura Kura Karnivora pengigit

Kura Kura Karnivora pengigit

Kura Kura Karnivora pengigit. Kura-kura adalah hewan yang lamban dan memiliki tempurung sebagai rumahnya. Hewan ini termasuk dalam golongan yang disebut reptil.

Kura Kura Karnivora pengigit
Kura Kura Karnivora pengigit

Kura kura brazil merupakan yang paling murah dan sering di perdagangkan untuk anak-anak hingga orang dewasa sebagai hiasan rumah, kura-kura ini merupakan reptil yang jinak.

Biasanya kura-kura ini berwarna hijau ditempurung nya, dan dihargai 17.000 dengan harga baby. Seringnya dijual ditempat hiburan seperti taman hiburan atau depan sekolah.

Namun berbincang mengenai kura-kura, ada jenis kura kura yang sangat ganas sehingga jika ingin memeliharanya harus berpikir seribu kali terlebih dahulu.

Demi jauh dari bahaya nya, maka kita harus mengenal jenis kura kura apa ini terlebih dahulu, agar meminimalisir efek bahaya yang bisa saja akan terjadi pada kita.

Kura Kura Karnivora pengigit

Kura kura penggigit, yah jenis kura kura ini memiliki 3 ya. Diantara nya adalah CST ( Common Snapping Turtle, AST ( Alligator Snapping Turtle ) dan FST ( Florida Snapping Turtle ).

Masing-masing jenis memiliki sifat yang amat ganas. Reptil ini merupakan karnivora, sehingga tentu makanan nya sudah pasti bukan buahan atau sayuran, namun adalah daging.

Kura kura ini paling menyukai ikan dan udang. Meski sedang tidak nafsu makan, kura-kura tetap akan daging udang dan ikan yang diberikan padanya karena bau daging nya.

Namun ayam juga bisa diberikan kepada kura-kura ini, namun harus di rebus atau kukus agar bakteri mati. Jika anda orang sibuk, maka gunakan saja pelet sebagai alternatif pakan nya.

Jika anda menggunakan pakan alternatif untuk si reptil, maka tinggal letakkan saja pelet pada kolam reptil. Pastikan juga nutrisi pada pelet benar benar mencukupi nutrisi kura kura.

Mengenali Lebih Dalam Snapping Turtle

Jenis kura kura pengigit ini berat nya bisa sampai 100kg dengan rahang yang bentuknya seperti pengait dan mulut depan bagian tengah memiliki tanduk pemotong yang amat tajam.

Kura-kura ini sangat buas sekali, dia akan menyerangmu jika melihat mu didaratan yang berdekatan dengan nya. Kura kura ini merupakan keturunan purba yang bernama Triassochelys.

Triassochelys atau kura kura zaman Trias ditemukan dibebatuan zaman Trias dengan masa nya berkisar 245 juta tahun yang lalu. Kura kura ini merasa hebat dengan kekuatannya.

Reptil yang ini tinggal didasar danau dengan mulut terbuka. Cerdasnya, kura-kura ini membuka mulut dan memanfaatkan lidahnya untuk menangkap mangsanya.

Mereka memiliki lidah kecil serupa dengan cacing dan memanjang menggeliat kedalam air untuk memancing ikan masuk ke mulutnya. Berbeda dengan cara pemancing biasanya.

Setelah mangsa masuk ke mulut, maka kura-kura akan langsung menutup mulut nya dengan kencang dan kuat sehingga mangsa tertangkap. Terkadang terbelah jadi dua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cara mudah hilangkan karang gigi

Sel Mar 3 , 2020
Cara mudah hilangkan karang gigi Cara […]