Keunikan serangga lebah luar biasa

Keunikan serangga lebah luar biasa

Keunikan serangga lebah luar biasa. Ketika lebah sedang terbang disekitar tempat perkumpulan banyak orang, dipastikan bahwa orang-orang tersebut akan menghindari lebah tersebut karena takut tersengat.

Keunikan serangga lebah luar biasa
Keunikan serangga lebah luar biasa

Lebah sering kali masuk kedalam dunia kartun anak-anak dan merupakan serangga yang paling ditakuti. Nyatanya, serangga ini tidak akan menyerang loh jika kita tidak mengganggu kediaman mereka.

Jika terkena sengatan dari serangga ini maka dipastikan kita tidak akan bisa melupakan momen nya seumur hidup. Mengapa? Bayangkan saja, serangga bertubuh mungil ini mampu menyebabkan bengkak besar dan sakit.

Sesuai dengan fakta yang beredar bahwa sengatan dari serangga lebah mampu menyembuhkan penderita penyakit Miokardum. Dengan terapi yang dilakukan oleh orang yang sudah ahli.

Namun dalam semual hal apapun, jika ada sisi buruk pasti ada sisi positif nya. Dalam mengesampingkan sengatan nya yang sakit, serangga ini memiliki keunikan yang sangat luar biasa dan menakjubkan.

Keunikan serangga lebah luar biasa

Serangga ini mempunyai 5 buah mata. Di antara kedua belah kepalanya memiliki 2 buah, yang sebutan nya adalah mata besar, mata ini adalah mata utama yang digunakan serangga lebah untuk melihat.

Kemudian, 3 mata lain nya lagi tepat diatas kepala nya yang memiliki sebutan ocelli. Fungsi dari ketiga mata ini adalah untuk mengatur cahaya yang ada dalam hal membantu mata utama melihat lebih jelas.

Lebah mampu mengepakkan sayap nya hingga 230 kali perdetik. Dalam 1 menit, serangga ini mampu mengepakkan sayap sebanyak 11.500 kali. Fenomena ini masih misteri dan belum terpercahkan.

BACA JUGA : Pecinta Anjing Harus Paham Ini

Mengenali kelompok sendiri dengan mencium bau. Lebah sudah menyebar hingga ke seluruh dunia dan setiap kelompok memiliki bau yang berbeda. Mereka mengenai kelompok sendiri dari mencium bau khasnya.

Lebah merupakan serangga yang paling berguna dan bermanfaat bagi manusia karena menghasilkan bahan makanan yang sangat berguna bagi manusia. Hanya serangga ini yang menghasilkan bahan makanan.

Cara mewaspadai sengatan serangga lebah

Namun perlunya proteksi diri kita agar tidak disengat dengan salah satu cara, jangan menggunakan parfum/wewangian ketika tau akan berpergian ke tempat tujuan yang memungkinkan ada lebah.

Karena lebah tertarik dengan wewangian atau keharuman. Sehingga mungkin wewangian / parfum yang dipakai akan menarik si lebah untuk datang ke arah kita. Jadi, cobalah lebih waspada ya.

Jadi itulah beberapa keunikan lebah yang dipersembahkan Jurnalis Indonesia. Mari tetap menjaga kelestarian lingkungan dan menanam bunga. Lakukan pelestarian lebah karena mereka memiliki manfaat besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cara benar keluarkan air dari telinga

Sel Mei 5 , 2020
Cara benar keluarkan air dari telinga […]