Jawaban mengapa hari Jumat angker

1

Jawaban mengapa hari Jumat angker

Jawaban mengapa hari Jumat angker. Sudah tak heran jika sebagian besar penduduk Indonesia menganggap jika malam Jumat merupakan hari yang angker. Di Malam tersebut banyak makhluk halus berkeliaran.

Jawaban mengapa hari Jumat angker
Jawaban mengapa hari Jumat angker

Sebagian orang membuat hari Jumat angker menjadi ada keberadaannya. Contohnya ketika mereka sedang menonton film yang bergenre horror dihari Jumat, maka rasa takut mereka akan bertambah karena malam Jumat.

Tidak sedikit anak-anak hingga orang dewasa yang percaya bahwa di malam jumat merupakan hari makhluk halus. Banyak yang membuat peraturan khusus untuk malam Jumat tidak boleh keluar setelah jam tertentu.

Namun, apakah sebenarnya kalian tahu mengapa malam Jumat dianggap sangat angker sekaligus menakutkan? Ditambah dengan mitos yang mungkin sudah disebarluaskan mungkin membuat makin takut.

Malam Jumat angker karena beberapa pernyataan yang pasti dan tidak pasti. Misteri nya masih belum terpecahkan, namun mari kita bahas dan pecahkan mengapa begitu angker hari jumat, berikut ini.

Jawaban mengapa hari Jumat angker

Konon nya, bagi orang Jawa bahwa hari malam Jumat adalah hari yang berkaitan dengan hal hal berbau gaib. Tak sedikit ritual ataupun upacara berkaitan dengan hal gaib dijalankan pada saat malam Jumat, khususnya kliwon.

Adapula yang menyatakan bahwa setiap malam Jumat akan ada sosok arwah yang telah meninggal dunia pulang ke rumah dalam arti berkunjung lagi ke rumah. Biasanya memang sudah ada cara menyambutnya.

Lebih unik lagi, bahkan ada yang mengatakan bahwa jika seseorang meninggal di hari kamis malam atau malam Jumat, maka orang tersebut merupakan orang baik. Hal ini juga berlaku di mata orang Jawa bukan hanya Muslim.

Beda lagi dengan Keraton, Cirebon. Di malam jumat malahan mereka mengadakan acara kuliner keluarga. Santapan mereka yang bersuasana kuliner adalah nasi Qodiran dan dimakan secara bersama-sama.

Nasi Qodiran juga adalah salah satu santapan dalam keraton yang diharuskan untuk hadir di meja makan sekali sebulan. Mereka menganggap Jumat merupakan hari paling baik diantara lain nya, sehingga disantap hari Jumat.

Tidak semua berbau hal gaib

Nah, sekarang sudah tahukan bahwa Hari Jumat tidak selalu berbau hal mistis / negatif. Karena rupanya masih ada hal positif yang jauh dari hal Gaib loh. Mari kita dengan bijak menanggapi berita – informasi bermanfaat.

One thought on “Jawaban mengapa hari Jumat angker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Harga masker turun setelah ditegur

Jum Mar 13 , 2020
Harga masker turun setelah ditegur Harga […]