Ilmu sihir santet di Indonesia

1

Ilmu sihir santet di Indonesia

Ilmu sihir santet di Indonesia. Sihir santet awal nya merupakan kekayaan dari budaya jawa dan diketahui santet asal mula nya berasal dari banten. Diyakini kota ini merupakan titik pusat daripada ilmu sihir yang ganas itu.

Ilmu sihir santet di Indonesia
Ilmu sihir santet di Indonesia

Santet sendiri memiliki berbagai macam jenis. Ada santet yang melakukan perpindahan suatu benda ke dalam tubuh manusia, ada santet yang melakukan penyerangan terhadap psikis manusia.

Yang paling parah adalah santet yang jenis nya membuat sang korban tersiksa selama berpuluhan tahun dan tidak membiarkan nya sembuh hingga meninggal. Sama dengan jenis nya yang memindah benda ke tubuh manusia.

Namun menurut pernyataan dari Asel , sakah satu anggota LSU mengatakan bahwa dahulu kala zaman Gadjah Mada, santet digunakan untuk hal yang baik sebelum akhirnya belanda menggunakan nya untuk hal buruk

Dulu saat para prajurit sedang berperang di Medan Laga, santet dimanfaatkan sebagai pengantar makanan. Makanan akan di pindahkan ke perut para prajurit yang sedang berperang sehingga tetap kuat.

Ilmu sihir santet di Indonesia

Salah satu pernyataan yang berbeda lagi bahwa Santet memiliki jenis yang lebih banyak dan detil. Namun kali ini santet memiliki nama lain yang adalah teluh. Orang Sunda mengucapkan Santet adalah teluh.

Teluh sendiri memiliki beberapa jenis yang berbeda. Teluh yang berbeda jenis pun memiliki berbagai cara yang berbeda. Ada teluh yang di golongkan dan ada yang cara nya berbeda sendiri.

Beberapa diantaranya teluh angin dan teluh banyu caranya mengirim barang jarum, paku dan pecahan kaca melalui udara ( angin ) dan air. Teluh Pangjarahan, dengan meminta ke roh halus yang berdiam di kuburan.

Yang terakhir adalah Teluh geni yang adalah api ataupun baja. Cara nya adalah memasukan pisau yang kecil ke dalam gelas kemudian di tutup dengan kain lalu di bacakan beberapa kalimat mantra-mantra.

Ketika pisau nya hilang dan air dalam gelas berubah warna menjadi merah, maka itu menjadi pertanda yang diberikan bahwa dalam waktu dekat korban yang disantet akan terkena malapetaka.

Beda daerah beda santet

Namun berat ringan nya santet juga ada dua macam. Menurut informasi nya, Jika di Banten Selatan, orang yang di santet akan sampai meninggal sementara yang di Banten Utara, hanya akan dibuat sakit saja.

Nah, ternyata awal mula santet ini digunakan untuk hal-hal yang baik ya, namun setelah diketahui orang belanda, mereka melakukan percobaan pemindahan benda tajam kedalam tubuh manusia dan berhasil.

Sehingga para orang Belanda itu menyingkirkan Dukun yang ahli dan mereka mengambil ahli untuk melakukan kejahatan melalui santet yang merupakan kekayaan budaya jawa, berpusat di kota Banten.

One thought on “Ilmu sihir santet di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Fatal menggunakan lotion pemutih kulit

Sen Mar 9 , 2020
Fatal menggunakan lotion pemutih kulit Fatal […]