Hindari berbaring terus di Quarantine Day

1

Hindari berbaring terus di Quarantine Day

Hindari berbaring terus di Quarantine Day. Seluruh dunia saat ini sedang melakukan karantina dikarenakan virus yang berbahaya sedang menyerang manusia hingga hewan, virus corona ( COVID-19 ).

Hindari berbaring terus di Quarantine Day
Hindari berbaring terus di Quarantine Day

Namun, tampaknya kasus ini telah menyebabkan kegiatan / aktivitas semua orang terbatasi karena harus di rumah aja. Tidak sedikit orang memilih untuk hanya berbaring atau rebahan saja dirumah.

Apakah berbaring atau rebahan saja sepanjang hari karantina itu bagus untuk kesehatan kita? Bagus untuk kita secara fisik atau mental? Tidak sama sekali. Rebahan tidak bagus untuk fisik dan mental kita.

Biasanya berbaring dilakukan ketika kita sedang tidak sehat atau biasanya disebut demam. Sampai tubuh kita sehat dan sudah agak baikan, hindari berbaring terus dirumah jika kondisi anda sehat.

Lantas, apakah kalian tahu akibat dari rebahan yang terlalu lama dan tidak melakukan aktivitas/kegiatan apa-apa? Salah satu akibatnya adalah menurun nya sistem organ pada tubuh kita.

Hindari berbaring terus di Quarantine Day

Jika badan kita berbaring ditempat tidur tanpa bergerak, paru-paru kita akan kerut lalu lendir akan sulit untuk melewati saluran nya karena gaya gravitasi tidak menarik paru-paru nya ke tempat awal.

Buruknya, lendir yang tadi akan terkumpul menjadi gumpal disaluran sehingga menyebabkan yang namanya pneumonia. Biasanya demi menghindari ini, dokter menyarangkan pasien untuk duduk posisi tegak dan batuk.

BACA JUGA : Higienis Bikin Virus Korona Menjauh

Dan jika anda berbaring dengan jangka waktu yang lebih lama lagi, misalnya 1 minggu atau lebih. Maka akan ada perubahan drastis yang terjadi pada dalam tubuh dan juga mental pada diri kita.

Otot yang tidak bergerak maka energi nya akan berkurang 10% setiap harinya, juga tulang yang tidak bergerak akan berkurang kepadatannya sehingga membuat tulang menjadi tidak kuat dan mudah rapuh.

Selain itu, volume darah dalam tubuh kita pun akan menurun serta melemahnya detak jantung kita. Bahkan badan kita juga akan pegal jika kita hanya tidur dengan 1 posisi saja.

Mari kompak memberantas Virus korona

Untuk itu mari kita mengajak semua orang yang kita kenal baik teman, maupun keluarga agar tetaplah melakukan aktivitas atau tetap bergerak. Jangan lah berbaring terus yang akan mengundang rasa malas.

Bersama kita berantas virus corona ini dengan cara #DiRumahAja dan juga tetap melakukan Social Distancing yang dipercaya bisa melenyapkan virus ini dari Tanah Air Tercinta kita NKRI, Negara Kesatuan Republik Indonesia. Journalis Indonesia

One thought on “Hindari berbaring terus di Quarantine Day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Misteri burung gagak simbol kematian

Jum Apr 10 , 2020
Misteri burung gagak simbol kematian Misteri […]