Hewan laut ini punya kemampuan super

Hewan laut ini punya kemampuan super

Hewan laut ini punya kemampuan super. Jenis ini merupakan binatang laut yang tidak bertulang dan lembek sekali, namun sengatan nya bikin merinding dan demam loh.

Hewan laut ini punya kemampuan super
Ubur ubur

Umumnya, ubur-ubur berukuran 2cm hingga 1-2 meter. Hewan ini tidak memiliki kepala dan mulut juga anus nya berada di lubang yang sama. Mereka memiliki sel Nematosista.

Nematosista merupakan sel yang memiliki fungsi untuk menusuk dan menyuntikkan racun pada mangsa mereka. mereka bergerak menggunakan otot yang menarik tubuhnya.

Binatang ini tidak memiliki otak ataupun sistem saraf pusat. Namun mereka memiliki saraf untuk merespon beberapa rangsangan yang dipakai untuk mendeteksi mangsanya.

Hewan laut ini banyak tidak disukai

Hal ini sudah pasti tidak asing, bahwa tidak sedikit yang tidak menyukai hewan laut satu ini. Karena hewan ini sering sekali menyengat saat kita berada didalam air laut.

Ketika di pantai, mereka tampak lemas, bentuk pun tidak ada , serta juga melepuh saat di bawah matahari, sering kita temui saat air laut sedang surut, banyak sekali yang dipantai.

Namun meskipun sering menyengat, ubur ubur juga memiliki kemampuan luar biasa yang bisa mengembalikan nama baik mereka sendiri loh, kalian harus tahu hal ini.

Ubur ubur adalah makhluk dengan jumlah yang banyak, tapi tidak banyak yang tahu kemampuan luar biasa mereka, baik langsung saja kita bahas kemampuan hewan laut satu ini ya.

Hewan laut ini punya kemampuan super

Mereka mampu menyerap cahaya matahari karena mereka terbentuknya simbiosis dan ganggang fotosintetik dari satu spesies tropis, dan bekerja seperti panel surya mereka sendiri.

Dari menyerap cahaya matahari nya, mereka mampu membuat diri sendiri bercahaya sehingga terlihat seperti supernatural. Mereka memiliki bio-luminesensi yang buat bercahaya.

Bercahaya nya badan ubur ubur ini tak seharusnya kamu abaikan, ini adalah kemampuan luar biasa, karena ketika digelap, ubur ubur ini sangat indah dan menakjubkan.

Ubur Ubur memiliki peran penting

Ubur ubur di anggap adalah pahlawan yang tak di sengaja, menurut para ilmuwan. Sebab ubur ubur memberikan kontribusi protein fluoresen hijau (PFH), atau biomaker.

Bahkan ubur ubur diketahui memiliki peranan penting dalam ekosistem laut, karena para hewan dilaut juga memakan ubur ubur sebagai makanan.

Hewan laut ini telah menjadi bagian penting dalam rantai makanan, karena mereka berkontribusi dalam bagian rantai makanan ekosistem laut. Banyak spesies membutuhkan mereka.

Sedangkan PFH tadinya atau biomaker, digunakan untuk penyakit serius, yang mana adalah penyakit Alzheimer. Penyakit tersebut sendirinya juga membahayakan manusia.

Sekarang sudah tahukan, bahwa ubur ubur punya peranan sangat penting untuk kita manusia, selain bisa jadi hiasan, mereka juga penting untuk ekosistem bahkan obat medis kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Makanan ini menurunkan hipertensi

Sel Jan 28 , 2020
Makanan ini menurunkan hipertensi Makanan ini […]