Elang bisa membawa mangsa seberat ini

3

Elang bisa membawa mangsa seberat ini

Elang bisa membawa mangsa seberat ini. Pernahkah kita berpikiran dan bertanya-tanya, berapa berat sih mangsa yang dapat di bawa seekor burung berdarah panas ini? Ya, Elang adalah salah satu burung berdarah panas yang juga adalah pemangsa.

Elang bisa membawa mangsa seberat ini
Foto elang di perairan berburu

Elang juga memiliki jantung yang terdiri atas 4 bilik yang sama dengan manusia, yang mana bilik bagian bawah nya adalah ventrikel dan bilik bagian atasnya adalah atrium. Diketahui mampu membekali oksigen yang cukup saat terbang.

Secara umum, kita semua pasti sudah tahu bahwa makanan utama hewan unggas ini adalah mamalia kecil misalnya ayam, tikus, ikan dan lainnya. Sebagian elang menetap di perairan dan menangkap ikan sebagai makanan utama.

Elang juga adalah hewan unggas yang dapat hidup hingga 70 tahun lamanya. Namun ditahun ke 40 nya, burung ini harus mengalami transfomasi selama 150 hari. Proses ini bisa mengakibatkan kematian, juga transformasi hebat loh.

Elang bisa membawa mangsa seberat ini

Baik langsung saja kita masuk ke bagian seberapa sih mangsa yang dapat dibawa seekor hewan unggas berdarah panas ini? Dengan cakarnya yang lumayan kuat dan tajam membuat kita penasaran bukan?

Predator ini memiliki mata tajam, sehingga tahu mana mangsa yang bisa dia bawa, ketajaman mata sang predator ini adalah 8 kali lebih baik dari kita. Dan tentunya mereka sudah sangat lihai dalam memangsa.

Saat sudah menemukan target, elang akan langsung menungkik kan badan, lalu menerkam dan dan mangsa langsung dibawa terbang. Tidak terbayangkan seberapa kuat cakar yang dimiliki oleh seekor elang.

Elang bisa membawa mangsa seberat badan mereka

Dilansir dari beberapa sumber informasi, bahwa elang tidak bisa membawa mangsa yang lebih berat dari si elang sendiri. Beberapa mitos dan informasi palsu bahwa elang bisa membawa anjing, kucing hingga anak manusia.

Apakah benar bahwa elang bisa membaawa kucing, anjing hingga anak manusia ? Tidak, karena mereka tidak bisa membawa yang lebih berat dari bobot mereka sendiri.

Sebagai contoh saja, di Amerika Utara, masing masing elang ekor merah hanya memiliki 1 kilogram hingga 1.3 kilogram saja. Karena termasuk ringan, maka mereka tidak bisa membawa anjing, kucing dewasa dan yang pastinya anak kecil.

Nah, bagaimana menurut kalian? Jangan mudah mempercayai berita palsu tentang elang ya. Karena elang hanya bisa bawa yang seberat mereka saja.

3 thoughts on “Elang bisa membawa mangsa seberat ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pentingnya menjaga berat badan ideal

Kam Jan 16 , 2020
Pentingnya menjaga berat badan ideal Pentingnya […]