Amandel seorang wanita jadi sarang cacing

Amandel seorang wanita jadi sarang cacing

Dunia Informasi dan beritaBerita hari ini, Amandel seorang wanita jadi sarang cacing. Seekor cacing diketahui sempat menetap di amandel perempuan usia 25 tahun di Jepang. Namun begitu identitas pasien di rumah sakit internasional St. Luke Tokyo itu tak diperinci.

Kasus ini bermula dari keluhan perempuan tersebut akan rasa sakit di tenggorokannya. Usai pemeriksaan fisik di rumah sakit, dokter memberi tahu bahwa terdapat seekor cacing yang menetap di amandelnya.

amandel-seorang-wanita-jadi-sarang-cacing
Sashimi – Salmon

Iritasi di tenggorokan itu sempat dibiarkan selama lima hari. Studi yang diterbitkan The American Society of Tropical Medicine and Hygiene menyebut sang perempuan mengalami ini setelah makan berbagai macam sashimi.

Petugas medis pun mengidentifikasi seekor cacing hitam sepanjang 38 milimeter atau 1,5 inchi itu masih bergerak di amandel kiri perempuan. Setelah itu, petugas medis berhasil mengeluarkan cacing itu menggunakan pinset.

Amandel seorang wanita jadi sarang cacing

Pengujian DNA mendapati bahwa cacing teridentifikasi sebagai larva tahap ke-empat Pseudoterranova azaras. Menurut penelitian yang diterbitkan Juli, jenis ini merupakan cacing parasit.

Menurut penelitian tersebut, parasit bisa menginfeksi perut setelah inang menelan larva–yang biasanya terdapat pada ikan mentah atau kurang matang. Catatan sementara menunjukkan ada lebih 700 kasus yang dilaporkan di Jepang, negara-negara Pasifik Utara, Amerika Selatan dan Belanda.

Ikuti terus Dunia Informasi dan berita Terkini hanya di Journalindo.net dan jangan lupa bagikan jika anda menyukai artikel ini.

Menurut jurnal medis, hasil tes darah pasien perempuan tersebut memperlihatkan hasil normal. Dan gejala infeksi pun berangsur membaik dengan cepat setelah cacing diangkat. Tenaga medis dan ilmuwan telah mendokumentasikan infeksi serupa pada pasien yang mengonsumsi hidangan laut.

Anisakiasis, penyakit yang disebabkan lantaran makan ikan atau makanan laut yang terkontaminasi parasit tercatat meningkat di negara-negara Barat. Terlebih menurut laporan yang dipublikasikan BMJ Case Reports pada 2017.

Menjadi Tren yang membahayakan

Ditelusuri, bahwa wilayah itu makan sushi, hidangan mentah atau makanan laut yang kurang matang jadi hal yang sedang populer.

Pada kasus lain, seorang pria berusia 32 tahun yang sebelumnya sehat diketahui memiliki membran usus bengkak. Juga dengan parasit yang melekat kuat–pada bagian ujung hingga menembus perut.

Kondisi ini ditemukan setelah pasien mengalami sakit parah pada usus bagian atas , muntah dan demam selama sepekan. Ketika wawancara, pasien itu mengatakan dirinya baru saja makan sushi.

Sementara penelitian dalam jurnal Global Change Biology menunjukkan peningkatan kasus parasit pada sushi. Tercatat ada lonjakan kasus 238 kali lipat terkait anisakis sejak studi pada 1978 hingga 2015.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lidah Buaya punya manfaat sangat besar

Jum Jul 17 , 2020
Lidah Buaya punya manfaat sangat besar […]
lidah-buaya-punya-manfaat-sangat-besar